Beredar Penampakan SUV Esemka Garuda 1 Mirip Mobil Cina

livecasino338
Nama merek mobil asal Surakarta, Esemka, menggema lagi setelah foto-foto sport utility vehicle (SUV) Esemka bernama Garuda 1 yang dikabarkan mirip mobil Cina beredar di jagad maya.

Berdasarkan pantauan, foto-foto SUV Esemka itu beredar di media-media sosial seperti Facebook dan Instagram, setidaknya sejak Selasa (30/1/2018) kemarin. SUV Esemka tertangkap kamera sedang diangkut di atas sebuah truk di sebuah jalan raya yang kabarnya adalah Kelapa Gading, Jakarta.

Di bagian pintu belakang, terdapat tulisan 'Garuda 1' yang menjadi nama model SUV Esemka.

Para warganet pun mengunggah foto-fotonya sambil berkomentar mengenai penampakan mobil satu ini. Tak sedikit yang menyebutnya mirip kendaraan milik merek Cina, Foday.

"Esemka Garuda 1. Rebadge (ganti logo) Foday Landfort dan bersaudara dengan pickup Dig..... Eh Foday F22. Jadi ingat kalau Hendropriyono pernah bilang akan meluncurkan model Esemka yang baru.. Mudah-mudahan gak PHP lagi yaaa," kata @indra_fathan di Instagram sambil mengunggah foto Garuda 1.

"Penampakan Esemka Garuda 1 di daerah Kelapa Gading, mau dibawa ke mana ya? Dilihat dari belakang, Garuda 1 ini mirip bahkan sama persis dengan Foday Landfort, SUV asal Cina. Beda di emblem saja sih..." tulis @batam_otovirtual di Instagram.

Berdasarkan hasil penelusuran Suara.com, tampilan Garuda 1 memang amat identik dengan SUV Foday, Landfort, dari 'Negeri Tirai Bambu'. Di negara asalnya, Landfort bermesin bensin 2.4-liter dan mesin diesel 1.9-liter.

Ada pula opsi penggerak roda belakang atau penggerak empat roda.

Comments

Popular Posts