Perempuan ini kaget beli ikan teri harganya Rp 1 juta

livecasino338
Ada baiknya jika setelah membeli apapun di supermarket diperiksa terlebih dahulu struk pembayarannya.

Karena kalau tidak bisa bernasib apes seperti perempuan asal Malaysia ini. Awalnya perempuan bernama Nik Yam Chick Zainab ini berbelanja di supermarket di Tanjung Malim Perak, Malaysia.

Nik mulanya menganggarkan uang sebesar RM 200  atau sekitar Rp671.316, untuk belanja. Namun sesaat hendak membayar di kasir ia kaget bukan main lantaran total belanjanya sebesar RM 586,75 atau setara dengan Rp1,96 juta.

Ia pun terpaksa membayar harga belanjaan tersebut. Ia membayarkan RM 600 dan menerima kembalian RM 13,25.

Nik lantas pulang tanpa memeriksa kembali struk belanjaan yang ia terima. Ia baru memeriksa dengan teliti struk itu saat sampai di rumah.

"Saat saya cek tanda terima, saya terkejut saat mengetahui bahwa ikan bilis (sejenis ikan teri-red) yang saya beli tidak tercantum dalam tanda terima," katanya.

Ikan teri yang ia beli tidak tercantum dalam struk. Sebagai gantinya, ada item lain yang tertulis di situ dan ditulis sebagai “Silverside CTN”. Item yang tidak diketahui itu dibanderol dengan harga RM 348 atau setara dengan 1,16 juta.
livecasinio338
Untungnya, dia menemukan kantong plastik ikan teri yang seharusnya dibanderol dengan  harga RM2.24. Sebaliknya, di situ tertempel label bertulis “Silverside CTN” tadi.

Ia kemudian kembali ke supermarket dan menjelaskan ada kesalahan pencetakan banderol harga pada ikan teri kepada kasir. Beruntung, supermarket tersebut memulangkan semua uang milik Nik.

Ia menceritakan kepada semua orang tentang pengalaman tersebut di facebook nya.

Nik berpesan kepada netizen untuk lebih berhati-hati dalam membeli barang dan memastikan lebih dahulu harga barangnya sebelum membayar.

"Coba lihat dan periksa struk pembayaran Anda  apakah harga yang  tertera dan jumlah yang Anda bayar sudah sama," ungkapnya.

Comments

Popular Posts