Bangunan sekolah runtuh di Jakarta Barat



  
Info Berita - Aula di SMP Negeri 32 Pejagalan Raya di Tambora, Jakarta Barat, ambruk pada hari Kamis, melukai setidaknya tiga orang.

Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto, membenarkan kejadian tersebut, dengan mengatakan bahwa gedung yang dibangun pada tahun 1920, "sudah terlalu tua."

"Ini adalah bangunan tua yang telah mencapai status warisan budaya dan tidak digunakan untuk kegiatan belajar karena keadaannya yang memburuk," katanya.

"Ada tiga korban, salah satunya adalah seorang guru yang telah dirawat di rumah sakit untuk menerima perawatan, dan dua lainnya saat ini sedang dievakuasi (dari reruntuhan). Tim dari Dinas Pendidikan sedang mengamati lokasi dan kami akan membantu korban memproses BPJS mereka, "tambahnya, mengacu pada Badan Kesehatan dan Jaminan Sosial (BPJS Kesehatan).

Secara terpisah, Kepala Dinas Ketahanan dan Kebakaran Jakarta Subejo mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan tiga truk pemadam kebakaran dan satu ambulans ke lokasi kejadian.

"Seorang korban yang diidentifikasi sebagai Mahendra berusia 40 tahun telah dievakuasi dari aula yang roboh dan dirawat di rumah sakit," katanya. 

Comments

Popular Posts