Pencarian Google yang paling populer di tahun 2017 terungkap


Casino Online - Google Indonesia baru saja merilis daftar "Year in Search 2017", yang melihat lagu Virgoun, "Surat Cinta untuk Starla", duduk di puncak.

Tony Keusgen, managing director Google Indonesia, menjelaskan bahwa daftar tersebut mencakup berbagai topik yang telah menarik perhatian masyarakat, termasuk acara, tokoh masyarakat atau berita terbaru.

"Ini adalah pencarian yang menghasilkan lalu lintas dan keingintahuan yang paling banyak di kalangan orang Indonesia," Tony mengatakan dalam sebuah konferensi pers pada hari Rabu seperti dikutip media setempat.

Putri Silalahi, kepala komunikasi produk Google Indonesia, mengatakan bahwa perusahaan tersebut telah menerapkan dua kriteria untuk menentukan pencarian paling populer di seluruh negeri.

Kriteria pertama, katanya, adalah pencarian yang menciptakan lonjakan lalu lintas mesin pencari dalam waktu singkat. Contohnya adalah Setya Novanto yang ditunjuk sebagai tersangka kasus cangkok e-ID, Putri menambahkan.

Kriteria kedua, kata Putri, adalah pencarian yang secara konsisten dipertahankan sebagai minat sepanjang tahun, seperti "Surat Cinta untuk Starla".

"Pengguna terus mencari hal-hal yang berkaitan dengan 'Surat Cinta untuk Starla', entah tentang lagunya juga filmnya," kata Putri.

Lagu "Surat Cinta untuk Starla" dirilis tahun lalu di YouTube dan kemudian dipromosikan di media sosial.

Berikut adalah 10 topik paling dicari di Google di Indonesia pada tahun 2017:

1.  Surat Cinta untuk Starla
2.  Pengabdi Setan
3.  Setya Novanto
4.  Pilkada DKI (Pemilu DKI Jakarta)
5.  SEA Games
6.  Jokowi Mantu (Jokowi menyambut mertua)
7.  Ayam Geprek
8.  Raja Salman
9.  Sidang Ahok
10. Om Telolet Om

Comments

Popular Posts