Istana minta Amien Rais jaga pernyataan soal 'Partai Setan'

Amien Rais
Ketua Penasihat Persaudaraan Almuni 212 Amien Rais diminta untuk sama-sama menjaga suasana kondusif di Indonesia, khusnya menjelang Pemilihan Presiden 2019.

Kepala Staf Presiden Moeldoko menilai tidak pantas kalau politikus senior yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional melontarkan dikotomi partai Allah dan partai setan.

"Beliau (Amien) sebagai tokoh yang sangat terhormat sebaiknya tetap bisa menjaga kondisi, wise dan bijak dengan kondisi saat ini yang relatif hangat. Dinamikan yang lumayan tinggi dibutuhkan wise gitu," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Menurut Moeldoko, kalau setiap pernyataan yang disampaikan tokoh bangsa disampaikan dengan baik, maka tidak akan menimbulkan kegaduhan. Dengan begitu, kata dia, kondisi Indonesia akan jauh lebih baik.
livecasino338
"Kalau semua tokoh bangsa memberikan statemen yang nyaman, memberi kontribusi, kondisi akan semakin baik. Meskipun kritik (ke pemerintah) tidak dilarang," kata dia.

Moeldoko mengklaim pihak Istana sudah sering melakukan komunikasi dengan orang-orang yang selama ini suka 'menyerang' Presiden Joko Widodo dengan pernyataan kerasnya.

"Ya seringlah kami komunikasi dengan beberapa pihak. Karena sebenarnya suasanya sudah cukup baik ya. Tapi karena satu-dua orang yang meletup-letup itu akhirnya yang menjadi seolah situasi menjadi tidak baik," kata dia.

"Padahal sebenarnya aman saja semua. Tapi memang sensitif situasinya. Jadi perlu semua pihak menjaga. Kalau memang merasa sebagai guru bangsa, kan seperti itu," Moeldoko menambahkan.

Comments

Popular Posts