Lelaki bernama kentut, ternyata memiliki arti nama yang bagus banget

Beberapa hari lalu ada berita tentang lelaki bernama Kentut, yang setelah ditelaah, artinya bagus banget. Akun @mak.kepo menyebut, artinya mungkin memiliki filosofi tersendiri dan hal ini diamini oleh sejumlah warganet.

Menurut seorang warga Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten,ingin mengubah namanya dari Kentut menjadi Ihsan Hadi, di pengadilan negeri setempat. Berita ini diunggah Selasa, 17 April 2018.

Warganet kemudian banyak memberikan komentar tentang arti nama "Kentut", yang ternyata banyak digunakan di Jawa Tengah dan memiliki arti yang bagus. Artinya, "gempal", "bagus", "gagah", atau "kuat";

@dwiputranti_@henny_hutabarat; Mungkin ortunya dari Jawa Tengah? Kalau di Jawa, apalagi zaman dulu, nama Kentut/Kenthut (th dibaca kayak pas baca Puthu pakek logat Bali) banyak digunakan untuk nama anak laki-laki.

@javanic_batik; Kentut dalam bahasa Jawa gemuk gempal.. masih ada dijumpai nama tsb di Jogja & Solo. Bukan Kentut dlm bahasa Indonesia.

@mariauulfahh@meryjuana18; kalau bahasa jawa ada yg kentut itu gemik gempal makmur gagah buat cowok. Ga kepikiran di bahasa lain beda arti. Disini lah kita harus menghargai nama orang lain karena bisa jadi itu nama marga yg di bahasa suku lain artinya bisa beda. Kaya kasus tompi ke marga Gerung. Janganlah nama marga buat guyonan.

@tjahajoe@javanic_batik; betul itu, kata ortu ku Kentut (dgn laval t nya nempel di langit2 bukan di gigi) artinya macho, bener2 cwo, arti yang bagus.

@anie_bonita; Laki gw aja nama'y KENTUT BUDI HARTONO.. Tp biasa aja ah...
livecasino338

Comments

Popular Posts